Tersenyum membuat seseorang lebih mudah disukai dan didekati. Karena itu, kebanyakan orang memilih foto saat sedang tersenyum untuk profil media sosial atau aplikasi kencan. Namun tahukah Anda jika ada cara untuk membuat gambar diri tampak lebih menarik di mata lawan jenis Anda? Caranya adalah dengan sedikit memiringkan kepala.


Jakarta - Tersenyum membuat seseorang lebih mudah disukai dan didekati. Karena itu, kebanyakan orang memilih foto saat sedang tersenyum untuk profil media sosial atau aplikasi kencan. Namun tahukah Anda jika ada cara untuk membuat gambar diri tampak lebih menarik di mata lawan jenis Anda? Caranya adalah dengan sedikit memiringkan kepala.

Hal tersebut terungkap dalam studi terbaru yang dilakukan Coffee Meets Bagel. Aplikasi kencan tersebut menganalisa foto 300 wanita dan pria single untuk mengetahui senyum seperti apa yang membuat mereka menarik bagi seseorang. 

Survei itu kemudian menganalisa para wanita yang 50% fotonya sering di-like. Hasilnya pun cukup mengejutkan. Ternyata 71% foto tersebut tersenyum sambil sedikit memiringkan kepala. 58% lain tersenyum dengan menunjukkan gigi mereka. Sementara 24% melakukannya dengan mulut tertutup. 




Foto: Getty Images
Meski terkadang terlihat lebih fierce, foto yang tidak tersenyum ternyata kurang disukai pria dan hanya mendapat respon positif sebanyak 17%. Namun yang paling tidak diminati adalah senyum terlalu lebar seperti tertawa karena hanya disukai 2%.

Survei itu pun tidak menjelaskan mengapa tersenyum dengan memiringkan kepala lebih disukai. Namun sepertinya gestur seperti itu bisa membuat seseorang terlihat lebih bersahabat dan menggoda si waktu yang sama dan tidak terlalu mengintimidasi karena tak langsung melihat ke kamera.

Bagaimana dengan pria? Hal serupa ternyata tidak berlaku untuk mereka. Lelaki dianggap lebih menarik ketika tersenyum dengan gigi yang terlihat. Sebanyak 79% foto yang banyak disukai adalah yang tersenyum seperti itu. Lalu sebanyak 16% lain tidak tersenyum dan hanya 5% yang tersenyum tanpa membuka mulut. Dan tidak ada wanita yang menyukai foto pria sedang tertawa. (ami/ami)

source : detik.com
Insp21

Insp21

Share Pengalaman kamu membaca di Insp21

Post A Comment:

0 comments: