Rockwell - Liburan ke kebun binatang AS, traveler mesti hati-hati dan jangan cari gara-gara. Seekor Baboon melempari turis cilik dengan kotoran karena marah saat digoda.

Peristiwa saat baboon marah tersebut terekam dalam sebuah cuplikan video yang diunggah di Youtube. Video ini jadi viral dan menjadi pemberitaan beberapa media internasional seperti Mirror sampai Metro Inggris.

Ditonton detikTravel dari Youtube, Senin (22/8/2016), video berdurasi 55 detik ini menampilkan 2 orang turis cilik yang sedang mendekati kandang Baboon. Dengan penasaran, mereka coba berinteraksi dengan baboon jantan tersebut dengan cara membuat gestur tangan yang seolah seperti menggoda si Baboon.

Di luar dugaan, reaksi yang ditunjukkan oleh si baboon sangat mengejutkan. Baboon tersebut terlihat sangat marah dengan 2 orang turis cilik ini saat mereka menggodanya. Tanpa sempat mereka sadari, baboon ini langsung bereaksi, mengambil kotorannya sendiri, lalu melemparkannya keluar kandang dan mengenai kedua bocah tersebut.

Tentu saja 2 gadis cilik yang terkena lemparan tahi tersebut langsung menyingkir dari kandang baboon. Salah satu gadis cilik itu hampir menangis, sementara yang lain mengucapkan dia sangat membenci kebun binatang tersebut.

Sampai saat ini, video berdurasi 55 detik tersebut sudah ditonton oleh 700 ribu traveler pengguna Youtube. Lokasi kejadian ini disebutkan berada di Tiger World, kebun binatang sekaligus tempat rekreasi yang ada di Kota Rockwell, sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Raleigh, ibukota negara bagian North Carolina di AS.

Baboon yang memiliki nama ilmiah Papio hamadyras ini memang dikenal sebagai hewan yang cukup temperamental, terutama yang jantan. Mereka akan dengan cepat marah bila digoda, atau saat wilayah kekuasannya terancam. Makanya, traveler jangan macam-macam ya!

Traveler yang penasaran bisa nonton videonya di bawah ini:



Insp21

Insp21

Share Pengalaman kamu membaca di Insp21

Post A Comment:

0 comments: